Kumpulan Lagu terbaru Jihan audy dengan vidio clip HD terbaru spesial ci...

November 28, 2018

Full Album Nella Karisma Terbaru ( konco turu, banyu langit )

November 27, 2018



Dangdut Hit Terbaru Full Album JIHAN AUDY (spesial deen assalam)

November 26, 2018



          Kumpulan Lagu Dangdut Terbaru Versi Jihan Audy Yang sangat enak di dengar dan cocok untuk menemani kerja atau untuk nyantai...

anda juga bisa download versi mp3 nya disini


dan jangan lupa di Suscribe nggeh........

Cara Pasang Iklan di Youtube

November 26, 2018
 Sebelum memasuki tahapan caranya, ada yang harus kalian ketahui yakni Google AdWords. Google AdWords memberikan kesempatan untuk menarik pelanggan dengan iklan video kreatif.
Google AdWords sendiri menawarkan sebuah alat spesifikasi yang lebih dikenal dengan Google AdWords For Video. Berbekal tool tersebut, kalian dapat mengatur dan menampilkan dimana iklan akan tampil dan siapa yang akan melihat iklan kalian nantinya. Ini biasa disebut dengan penargetan. Jika target audience tidak diatur dengan tepat, maka performa iklan kita juga bisa ikut buruk.
Memasang iklan di channel YouTube memang tidak berbeda jauh dengan memasang iklan pada blog. Akan tetapi sebelum memasang iklan, kalian harus menjadi penerbit AdSense di blog, baik itu hostes maupun non-hostes. Jadi sangat disarankan bila belum memiliki akun, daftarlah AdSense terlebih dahulu. Bila akun AdSense telah siap saatnya mengetahui step-by-step cara memasang iklan pada channel YouTube.
1. Pertama aktifkan akun GA dalam satu browser yang sama.
2. Buka youtube.com masuk ke channel kalian. Perhatikan bagian atas profil terdapat subscibers dan video Manager. Pilih Video Manager.
3. Maka akan muncul halaman dashboard, lanjutkan dengan memilih menu channel disebelah kiri lalu klik Enable pada bagian Monetization.
Enable monetization
4. Selanjutnya akan muncul bagian konfirmasi. Klik Enable My Account bila akun kalian belum aktif.
5. Jika sudah mengaktifkannya, akan segera muncul lembar persetujuan. Tersedia tiga konfirmasi yang harus di checklist, centang semua dan klik Accept.

6. Akan muncul jendela selanjutnya yaitu halaman preview. YouTube akan melihat akun AdSense mu, apakah tergolong akun hostes atau non hostes. Bila akun kalian Hostes, maka akan muncul 2 opsi pilihan jenis iklan, Overlay in-video ads dan skippable video ads. Klik Preview untuk melihat dan dilanjutkan dengan klik Monetize.
7. Sempurnakan cara mudah memasang iklan di YouTube ini dengan klik Got It.
Cobalah cek video kalian sekarang, kemungkinan besar iklan sudah muncul pada channel kalian. Cara mendapatkan uangnya juga sama seperti blog, satu klik akan ada uang masuk ke dompet kalian. mengenai harga iklan di YouTube juga berdasarkan iklan.
Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah meningkatkan jumlah penonton dan yang menjadi pengikut atau langganan pada kanal channel kalian. Semakin banyak pengikut, semakin banyak pula uang yang diperoleh nantinya. Catatan penting! Sebelum memasang iklan AdSense di YouTube, pastikan video kalian tidak mengandung unsur pornografi. Jika seperti ini bersiap-siaplah akun AdSense kalian akan di banned.
Setelah membaca ulasan tadi tentu kini kalian sudah paham dan bersiap menambahkan iklan di YouTube kalian bukan? Tapi jangan lupa untuk selalu memberikan video yang bersifat positif serta tidak mengandung unsur pornografi. Jika berani melakukannya maka resikonya sangat jelas, akun AdSense kalian akan dibanned dan sudah tidak dapat lagi mendapatkan uang dari YouTube.

Komputer Generasi Pertama - Ankga Media

November 18, 2018
Sejarah Komputer Generasi Pertama Sejarah Komputer Generasi Pertama, Komputer berasal dari kata ‘to Compute’ yang berarti menghitung. Secara umum computer bisa disebut mesin hitung. Pengertian computer adalah suatu alat hitung dengan kontruksi elektronika yang mempunyai storage internal (tempat penyimpanan) dan bekerja dengan bantuan Operating System menurut program-program yang diberikan kepadanya. Jika kita meninjau sejarah perkembangan computer, maka kita tidak boleh terlepas dari sejarah perkembangan alat hitung menghitung, karena pada prinsipnya computer itu sama saja dengan alat hitung. Sejarah Komputer Generasi Pertama, Komputer pertama kali ditemukan oleh Charles Babbage, kecerdasannya logika matematikanya yang sangat sepesial membuatnya mampu menciptakan sebuah mesin yang dia sebut dengan nama Analytical Engine pada tahun 1882, sebuah mesin yang berfungsi sebagai alat perhitungan-perhitungan umum. Beberapa tahun kemudian munculah John V. Atanasoff dengan komputer rancangannya Atanasoff-Berry Computer (ABC) pada tahun 1937 yang kemudian dianggap resmi menjadi komputer elektronik pertama. Selang beberapa tahun kemudian munculah ENIAC ( Electronic Numerical Integrator and Computer) yang di perkenalkan oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert. Tetapi komponen yang digunakan pada komputer – komputersebutter  tidak sama dengan komponen-komponen yang digunakan pada komputer sekarang ini. Dari masa ke masa selalu saja menusia menemukan sesuatu yang baru dan lebih baik, begitu juga halnya dengan penemuan peralatan komputer. Kemajuan-kemajuan yang dicapai manusia telah mengubah bentuk dan efesien kerja dari komputer – komputer tersebut bisa  terbagi menjadi empat generasi komputer, yaitu dari sejarah komputer generasi pertama sampai dengan sejarah komputer generasi keempat. Komputer Generasi Pertama Sejarah Komputer Generasi Pertama, Awal mulanya komputer pada generasi pertama ini adalah saat terjadi perang dunia kedua, negara-negara yang ikut terlibat dalam perang dunia itu berusaha mengembangkan komputer untuk memaksimalkan kemampuan dalam mengatur strategis yang dimiliki oleh komputer. Tahun 1941, seorang insinyur Jerman bernama Konrad Zuse membangun sebuah komputer, Z3, untuk mendisain pesawat terbang dan juga peluru kendali. Pada tahun 1943, pihak Inggris berhasil menyelesaikan sebuah komputer pemecah kode rahasia yang diberi namakan Colossus yang berfungsi untuk memecahkan kode rahasia yang digunakan oleh negara Jerman. Efek dari pembuatan Colossus sebenarnya tidak banyak mempengaruhi perkembangan industri komputer, hal itu bisa terjadi karena ada dua alasan yaitu ; yang pertama, colossus adalah bukan komputer serbaguna dalam bahasa inggrisnya “general purpose computer”, ia dibuat hanya agar bisa memecahkan kode rahasia. Yang kedua, keberadaan mesin ini dijaga kerahasiaannya hingga satu dekade setelah perang selesai. Usaha yang dilakukan oleh pihak Amerika adalah menghasilkan suatu kemajuan lain jika dibandingkan dengan sekutu. Seorang insinyur Harvard yang bernama Howard H. Aiken (1900-1973) bekerja sama dengan IBM, berhasil menghasilkan kalkulator elektronik untuk US Navy. Kalkulator itu berukuran sangat besar, yaitu dengan panjang setengah lapangan sepak bola dan juga memiliki rentang kabel sepanjang 500 mil (besar sekali bukan). Komputer itu adalah ; The Harvd-IBM Automatic Sequence Controlled Calculator, atau Mark I, merupakan komputer relai elektronik. Mark I menggunakan sinyal elektromagnetik untuk menggerakkan komponen mekanik. Mark I beropreasi dengan lambat, ia memerlukan waktu 3-5 detik untuk setiap perhitungan dan tidak fleksibel yaitu urutan kalkulasinya tidak dapat diubah. Mark I tersebut dapat melakukan perhitungan aritmatik dasar dan persamaan yang lebih kompleks. Perkembangan komputer lain pada masa itu adalah Electronic Numerical Integrator and Computer singkatannya adalah ENIAC, dirancang oleh John Presper Eckert [1919-1995] dan John W. Mauchly [1907-1980], yang diciptakan berkat kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dan University of Pennsylvania. Komputer ENIAC terdiri dari 18.000 tabung vakum, 70.000 resistor, dan 5 juta titik solder, komputer ENIAC merupakan komputer yang sangat besar ia membutuhkan daya sebesar 160kW. ENIAC merupakan komputer serbaguna [general purpose computer] yang mampu bekerja 1000 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer Mark I. Pada pertengahan tahun 1940-an, John von Neumann [1903-1957] bergabung dengan tim University of Pennsylvania dalam usaha menciptakan konsep disain komputer yang sampai 40 tahun yang akan datang masih dapat digunakan dalam teknik komputer. Von Neumann mendesain Electronic Discrete Variable Automatic Computer [EDVAC] pada tahun 1945 dengan sebuah memori untuk menampung baik program ataupun data. Cara ini memungkinkan komputer dapat berhenti pada suatu saat dan kemudian melanjutkan pekerjaannya lagi. Kunci utama arsitektur von Neumann adalah unit pemrosesan sentral (CPU), yang memungkinkan seluruh fungsi komputer untuk dikoordinasikan melalui satu sumber tunggal. Pada tahun 1951, UNIVAC I atau kepanjangannya adalah Universal Automatic Computer I yang dibuat oleh Remington Rand, menjadi komputer komersial pertama yang memanfaatkan model arsitektur von Neumann itu. Badan Sensus Amerika Serikat dan General Electric memiliki UNIVAC. Salah satu hasil yang sangat mengesankan yang dicapai oleh UNIVAC adalah pada saat berhasil memprediksi kemenangan Dwilight D. Eisenhower dalam pemilihan presiden pada Tahun 1952. Setiap komputer generasi pertama memiliki ciri yaitu Komponen elektronikanya dari Tabung Hampa (Vacuum Tube), program kode-biner yang berbeda yang disebut dengan “bahasa mesin” dalam bahasa inggrisnya adalah “machine language” dengan menggunakan kode 0 dan 1 dalam urutan tertentu. Komputer generasi ini membutuhkan tempat yang luas dan memerlukan banyak pendingin (AC) karena banyak mengeluarkan panas.

 Copyright by https://www.sodagarkomputer.com/blog/sejarah-komputer-generasi-pertama/

Menghitung Warna Gelang Resistor

November 17, 2018

Menghitung Kode Gelang Warna Resistor

Kode Warna Resistor

Seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya bahwa ada banyak jenis Resistor yang tersedia dan dapat digunakan dalam rakaian listrik dan rangkaian elektronik untuk mengontrol aliran arus atau tegangan dengan berbagai berbagai cara. Namun, untuk melakukan hal ini diperlukan Resistor yang berbagai ukruan nilainya dari yang bernilai satu Ohm (Ω) hingga jutaan Ohms. Jelas, ini akan menjadi tidak praktis , jika setiap Resistor yang ada diberi label pada setiap permukaannya dengan mencantumkan nilainya misalnya, 1Ω, 2Ωs, 3Ωs, etc 4Ωs karena ratusan ribu, bahkan jutaan resistor. Maka oleh sebab itu, pencantuman nilai resistansi pada sebuah resistor lebih disukai dengan cara memberi cincin warna yang melingkari phisik resistor itu sendiri. Adapun nilai resistansi, toleransi, dan nilai watt resistor umumnya dicetak di atas tubuh resistor sebagai angka atau huruf jika resistor cukup besar untuk di cetak, seperti seperti halnya pada resistor yang berukuran besar. Ketika Resistor 1/4W kecil seperti Karbon dan Film jenis, spesifikasi ini harus ditunjukkan dalam beberapa cara lain karena tulisan akan terlalu kecil untuk dibaca. Pemberian cincicn warna sebagai representasi nilai sebuah resistor umumnya dikenal sebagai Resistor Colour Code. Kesepakatan internasional untu kode warna resistor sudah dikembangkan bertahun-tahun yang lalu sebagai cara yang mudah dan cepat untuk mengidentifikasi sebuah nilai resistor. Terdiri dari cincin berwarna (dalam urutan spektral) yang artinya diilustrasikan di bawah ini: 

Warna Digit Multiplier Tolerance
Hitam 0 1 
Coklat 1 10 ± 1%
Merah 2 100 ± 2%
Orange 3 1K 
Kuning 4 10K 
Hijau 5 100K ± 0.5%
Biru 6 1M ± 0.25%
Ungu 7 10M ± 0.1%
Abu-Abu 8 
Putih 9 
Emas 0.1 ± 5%
Perak 0.01 ± 10%
Polos ± 20%

Menghitung/menentukan harga sebuah resistor
Resistor Colour Code adalah sebuah cara yang baik dan praktis dalam mengidentifikasi sebuah resistor, tetapi kita perlu memahami bagaimana menerapkan itu dalam rangka untuk mendapatkan nilai yang benar. Berikut ini diberikan cara membaca nilai resistor yang dimulai dari cincin yang terdekat kepada kawat penghantarnya dan dibaca dari kiri ke kanan;
Digit, Digit, Multiplier = Colour, Colour x 10 colour in Ohm's (Ω's)
Sebagai contoh diberikan Resistor dengan warna sebagai berikut;
Kuning Ungu Merah = 4 7 2 = 4 7 x 10 2 = 4700Ω or 4k7.
Cincin ke empat dipergunakan untuk merepresentasikan toleransi sebagai beriku;
Coklat = 1%, Merah = 2%, Emas = 5%, Perak = 10 %
Jika resistor tidak menyertakan cincin ke empat, berarti toleransinya 20%.
Seringkali untuk menghafal urutan warna resistor dibuat kata-kata yang menarik dan mudah diingat, seperti halnya mengingat/menghafal warna-warna Pelangi;
Hari Cerah Membuat Orang Kepanasan Hingga Butuh Untuk Pendinginan Emas Perak Polos
Kode Penandaan Resistor sesuai British Standard (BS 1852) 
Umumnya pada resistor berukuran besar , nilai resistansi, toleransi, dan bahkan daya (watt) dicetak pada bodi resistornya daripada menggunakan sistem kode warna. Untuk menghindari "salah membaca" posisi sebuah titik atau koma desimal terutama ketika komponen yang kotor, maka dikembangkanlah sistem yang lebih mudah untuk menulis dan mencetak nilai-nilai resistor . Sistem ini sesuai dengan British Standard BS 1852 Standar metode pengkodean di mana posisi titik desimal diganti dengan akhiran huruf "K" untuk ribuan atau kilohms, huruf "M" untuk jutaan atau megaohms yang keduanya menunjukkan nilai pengali dengan huruf "R" digunakan di mana pengali sama dengan, atau kurang dari 1;

BS 1852 Codes for Resistor Values Tolerance Codes for Resistors (±)
0.47Ω = R47 or 0R47 B = 0.1%
1.0Ω = 1R0 C = 0.25%
4.7Ω = 4R7 D = 0.5%
47Ω = 47R F = 1%
470Ω = 470R or 0K47 G = 2%
1.0KΩ = 1K0 J = 5%
4.7KΩ = 4K7 K = 10%
47KΩ = 47K M = 20%
470KΩ = 470K or 0M47 
1MΩ = 1M0 

Kode Huruf untuk nilai Resistansi dan Toleransi menurut BS 1852
Kadang-kadang tergantung dari produsen, setelah nilai resistansi yang tertulis ada huruf tambahan yang mewakili nilai toleransi resistor seperti 4k7 J
Hati-hati keliru menafsirkan huruf "K" kiloohms dengan 10 % dan "M" Megaohm dengan Toleransi 20 %, agar tidak tertukar satu dengan lainnya

Copy right by http://electronical-instrument.blogspot.com/2010/06/menghitung-kode-gelang-warna-resistor.html?m=1

Multimedia

November 17, 2018

        Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan vidio dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat webset.

       Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri atau otodidak. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatiha dalam sistem e-learning.

       Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara) dan juga berupa ( berwujud). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsumsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik, dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.


       Bau mulai menjadi bagian dari multimedia sejak ditemukan teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi. Dengan perangkat input pendeteksi bau, seorang operator dapat mengirimkan hasil digitizing bau tersebut melalui internet. Komputer penerima harus menyediakan perangkat output berupa mesin reproduksi bau. Mesin reproduksi bau ini mencampurkan berbagai jenis bahan bau yang setelah dicampur menghasilkan output berupa bau yang mirip dengan data yang dikirim dari internet. Dengan menganalogikan dengan printer, alat ini menjadikan feromon-feromon bau sebagai pengganti tinta. Output bukan berupa cetakan melainkan aroma.

Teknik Komputer dan Jaringan

November 15, 2018


Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) merupakan salah satu program keahlian SMK yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi. Siswa jurusan TKJ dididik untuk mampu melakukan installasi jaringan komputer, baik itu jaringan komputer dalam rumah / kantor, antar kantor, antar kota, antar provinsi, bahkan antar negara.
Dalam sebuah perusahaan, jaringan komputer merupakan hal yang wajib. Setiap komputer yang berada di kantor harus bisa terhubung dengan komputer lainnya. Selain itu setiap komputer juga harus terhubung ke internet untuk mengumpulkan informasi.
Jika sebuah perusahaan memiliki kantor cabang, maka antara kantor pusat dan kantor cabang juga harus saling terhubung, hal ini dikarenakan banyak sekali komunikasi yang perlu dilakukan antara kantor pusat dan kantor cabang.
Tidak cukup hanya terhubung saja, jaringan komputer yang dibentuk antar kantor harus memiliki efiseinsi dan kecepatan yang tinggi, sehingga pertukaran informasi yang dilakukan antar kantor bisa berjalan dengan baik.

Materi yang dipelajari Siswa TKJ

Dari waktu ke waktu, kebutuhan manusia akan jaringan komputer terus meningkat. Setiap orang menuntut untuk bisa terhubung dengan orang lain walau terhalangi oleh jarak yang ratusan atau bahkan ribuan kilo. Setiap orang menuntut untuk dapat memperoleh informasi dengan cepat dan akurat.
Dengan segala tuntutan tentang jaringan komputer tersebut, siswa TKJ harus dibekali dengan meteri-materi yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Sehingga siswa lulusan TKJ memiliki skill untuk memenuhi segala tuntutan jaringan komputer di masa depan.
peluang kerja jurusan TKJ dibawah ini.

1. Internet Service Provider / Perusahaan Jaringan Network Security  :

  • Mengidentifikasi kebutuhan keamanan jaringan
  • Mendesain sistem keamanan jaringan
  • Menginstalasi security jaringan
  • Menginstalasi dan administrasi server authentikasi
  • Mengoperasikan security jaringan
  • Monitoring keamanan jaringan

2. Wireless Networking  :

  • Merancang, melakukan survey lapangan
  • Membuat antenna
  • Menginstalasi jaringan wireless
  • Mengkonfigurasi peralatan
  • Mengoperasikan jaringan wireless

3. Network Administrator  :

  • Mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan berbasis luas (Wide Area Network)
  • Menganalisa dan memperbaiki kerusakan/kesalahan /tidak bekerjanya koneksi di sistem jaringan

4. Administrasi Server

  • Memanage server
  • Mengatur band width
  • File sharing
  • Memonitor server
  • Mengatur traffic

5. Computer Integrator  :

  • Merakit komputer
  • Memperbaiki komputer
  • Menginstalasi sistem operasi GUI dan TEXT

6. Voip Integrator  :

  • Indentifikasi kebutuhan
  • Merancang jaringan voip
  • Instalasi softswitch

7. Linux Administrator  :

  • Menginstalasi sistem operasi Linux
  • Maintenance sistem operasi Linux
  • Melakukan virtualisasi

8. Integrator Jaringan :

  • Merancang bangun dan menganalisa Wide Area Network
  • Memasang jaringan lokal
  • Melakukan instalasi perangkat jaringan berbasis luas (Wide Area Network)
  • Menginstalasi sistem operasi jaringan
  • Menganalisa dan memperbaiki kerusakan/kesalahan/tidak bekerjanya koneksi di sistem jaringan
  • Merancang web database untuk content server
  • Instalasi web server
  • Instalasi database server
  • Instalasi server jaringan
  • Instalasi content management sistem
  • Instalasi, integrasi software kolaborasi

9. Web Administrator  :

  • Konfigurasi web
  • Perawatan web
  • Memonitor jaringan
  • Mengatur traffic
  • Mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan berbasis luas (Wide Area Network)
  • Melakukan perbaikan dan atau setting ulang koneksi jaringan berbasis luas (Wide Area Network)
  • Monitoring keamanan jaringan
  • Melakukan perbaikan dan atau setting ulang koneksi jaringan